Rabu, 13 September 2023 bertempat di Smart Class Gedung I Universitas Djuanda Dekanat, Struktural, Dosen, Staf Tendik dan Himpunan Mahasiswa ilmu Komputer (HIMASTER) menyambut dengan sangat antusias mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) dan Program Studi Ilmu Komputer (ILKOM). Rangkaian acara penyambutan ini diawali dengan sambutan dari Dekan FILKOM Bapak Ir. Himmatul Miftah, M.Si. menyampaikan "acara ini menjadi momen yang sangat dinantikan seluruh mahasiswa baru yang akan memulai perjalanan akademik di program studi ilmu komputer ini.

Dalam sambutan, Dekan FILKOM mengungkapkan rasa bangga dan gembira atas kedatangan mahasiswa baru. Selain itu Fakultas Ilmu Komputer Universitas Djuanda adalah tempat yang penuh dengan potensi dan peluang yang tak terbatas, Beliau juga menekankan pentingnya pendidikan di bidang Ilmu Komputer dalam dunia yang semakin terhubung dan didorong oleh berbagai perkembangan teknologi.

Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Struktur Dekanat di Fakultas Ilmu Komputer mulai dari Dekan, Wakil Dekan Akademik, Wakil Dekan Non Akademik, Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Ketua Laboratorium, Dosen-dosen, dan Staf Tendik. Selain itu, juga dikenalkan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMASTER) mulai dari ketua, wakil ketua, sekretaris dan berbagai jenis divisi yang dapat diikuti.

Pengenalan mahasiswa baru juga diberikan banyak wejangan oleh Wakil Dekan bidang Akademik Bapak Muhammad Encep, S.Kom., M.T.I., MTA. dan Wakil Dekan Non Akademik Bapak Gugun Gunadi, S.Pd., M.Pd. Bapak Wakil Dekan Akademik menyampaikan bahwa Kelak ketika perkuliahan, diharapkan mahasiswa banyak mendapatkan sharing knowledge dengan para dosen ilmu komputer untuk memperluas pengetahuan, karena para dosen yang mengajar, selain berprofesi sebagai Dosen, berperan juga sebagai praktisi yang sudah berpengalaman berkecimpung di dunia kerja. Selain itu, untuk implementasi pembelajaran di universitas diintegrasikan dengan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu “Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat". Selanjutnya seluruh Civitas Fakultas Ilmu Komputer dan Program Studi Ilmu Komputer sepakat Bersama-sama membangun kenyamanan dengan mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan, serta akan selalu berkembang baik dan istiqomah menebar banyak kebaikan.

Kegiatan pengenalan Fakultas Ilmu Komputer dan program studi Ilmu Komputer ini, diakhiri dengan lantang dan semangat menggaungkan JARGON Ilmu Komputer "No Counter", FILKOM "Hebat Terpercaya Berprestasi Bisa. Bisa. Bisa.", serta foto bersama antara mahasiswa baru dan Dekan beserta jajarannya.